AKTIFITAS RINGAN



Manfaat Nongkrong


Banyak kita temui kafe, warung kopi, angkringan, dan tempat nongkrong lainnya di sepanjang jalanan di kota manapun di Indonesia. Tentunya saja sekian banyak tempat itu memang sengaja dibuat untuk tempat nongkrong anak-anak muda.
Semakin tahun semakin bertambah saja keramaian orang-orang yang nongkrong. Dari anak yang masih bersekolah tingkat SMP hingga mahasiswa. Dari yang belum bekerja alias menganggur hingga yang sudah memiliki kesibukan rutin dalam pekerjaannya.
Mereka semua membutuhkan refreshing dan tukar pikiran dengan teman-temannya melalui budaya nongkrong ini. Namun, barangkali cukup banyak yang mengira bahwa kebiasaan nongkrong ini merupakan kebiasaan buang-buang waktu yang negatif.
Saya kira relatif, tinggal darimana sudut pandang kita. Memang ada di antara para penongkrong ini hanya bertujuan untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Tidak salah, tapi hanya niatnya yang perlu diluruskan.Hasil gambar untuk gambar nongkrong


Alangkah baiknya kata nongkrong ini kita rubah menjadi silaturrahmi. Niat silaturrahmi inilah yang perlu kita junjung tinggi. Karena niat menentukan apa yang akan kita dapatkan. Jika niatnya negatif, maka yang diperoleh juga negatif.

Sedangkan jika niatnya positif, maka yang diperoleh pun positif. Menurut saya, kalau niatnya untuk menghabiskan malam atau menghabiskan waktu dengan teman-teman, maka hasilnya pun kita hanya akan kehilangan waktu dengan sia-sia.

Namun, jika niatnya untuk silaturrahmi, kita akan mendapatkan banyak manfaat positif. Antara lain: dapat bertukar informasi bermanfaat seperti lowongan kerja atau peluang usaha, merekatkan tali persaudaraan antar sesama teman, saling mengenal lebih dalam antar teman, dan dapat merencanakan untuk liburan atau kegiatan produktif.

Bukankah memang sudah seharusnya kita berpikir positif dalam setiap kesempatan? Terkait budaya nongkrong ini, saya menyarankan bagi Anda untuk mulai sering melakukannya dengan teman-teman jika memang ada kesempatan.

Karena kesenangan ketika berkumpul bersama teman-teman adalah momentum yang tidak bisa ditukar dengan uang. Menyatukan waktu luang bersama teman-teman bisa menjadi cukup sulit karena kesibukan dalam pekerjaan masing-masing.

Hal ini akan menjadikan nongkrong sebagai sesuatu yang tidak mudah, sehingga akan sangat berharga jika bisa melakukannya. Pentingnya bertukar informasi dengan teman di era ini bisa menjadi hal yang penting. Karena bisa mengupdate informasi terbaru maupun pengalaman teman Anda, sehingga tidak ketinggalan informasi.

Sudah selayaknya kita menyempatkan waktu untuk bertemu dengan teman-teman yang mana sudah cukup sulit karena kesibukan yang padat. Namun, untuk yang masih bisa sering bertemu dengan teman-teman, justru perlu membatasi frekuensi bertemu, tidak perlu terlalu sering.

Carilah kesibukan lain yang produktif. Barulah ketika sedang merasa jenuh dengan kesibukan itu, bolehlah sesekali nongkrong dan minum kopi bersama teman-teman. Sehingga bisa saling bertukar ide, inspirasi, maupun informasi. Have a nice day!

konsep awal gue yaitu gw nongkrong bersama teman gue di suatu restoran dan juga mengawali nya dengan nonton di bisokop bersama teman gue 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

manfaat leg raises

manfaat plank